2014/05/15

[Tutorial] How to Level Up in BTS/Bangtan Boys/방탄소년단 Fancafe





Yohoo!!! I'm back... kali ini gw mau bahas hal yang masih berhubungan sama bangtan aka BTS, entah kenapa akhir" ini gw eg jauh" sama hal yang berhubungan dengan boyband satu ini... mungkin karena mereka idiot semua... wkwkwkwk... oke mungkin udah pada tau gw bakal bahas apa kali ini... udah terlihat kan dari judulnya... yaitu gw mau kasih tau cara buat level up di bangtan fancafe, so kalian bisa liat apa yang di posting member bangtan di fancafe (kalau level up loh ya) cz level up fancafe ini sangat susah banget... gw aja belum level up... padahal udah nyoba berkali kali... wkwkwkwk... ok daripada gw banyak omong mari kita mulai tutorial ini dengan bacaan basmallah... semoga cepet level up... amin...




Buka daum.cafe.net/BANGTAN. pastikan kalian telah log in dulu sebelumnya... jangan bilang kalau kalian eg bisa log in. pasti udah pada bisa log in kan... kan cuman tinggal masukin uname sama password kalian... xD




setelah kalian log in... scroll kebawah terus... sampai kalian menemukan tulisan 등업신청_월화수 dan 등업신청_목금토. lalu kalian pilih salah satu dari dua pilihan tersebut sesuai dengan hari kalian mau level up. 등업신청_월화수 untuk level up di hari senin, selasa, dan rabu. sedangkan 등업신청_목금토 untuk level up di hari kamis, jum'at, dan sabtu.

Setelah memilih seuai dengan hari kalian level up, kalian akan dihadapkan dengan berbagai macam email level up dari berbagai dunia(?) yup! tulisan" hangul yg kalian lihat disitu adalah permohonan level up dari semua ARMY di seluruh dunia... eg kebayang kan gimana staff fancafe-nya bangtan ngurusin semua permohonan level up itu... wkwkwkwk makanya mereka butuh waktu 3-7 hari untuk mengkonfirmasi apakah kalian layak untuk level up, so kalian yg sabar aja nunggu konfirmasi dari staf fancafe yaa...



nah setelah itu kalian cari tulisan 글쓰기 yang udah gw kasih tanda kotak merah itu... kalian klik aja... kalian akan dibawa kehalaman seperti ketika kalian akan menulis sebuah email, tapi bedanya disini semuanya full hangul... wkwkwk



terus kalian cari tulisan 말머리 없음 di atas sendiri.. terus kalian klik panah disamping tulisan tersebut, terus ntar akan muncul tulisan [등업신청] seperti yang udah aku kasih tanda kotak merah itu... kalian pilih tulisan itu yaa... xD kalian harus inget baik" untuk memilih tulisan [등업신청] soalnya kebanyakan kasus banyak yang lupa buat memilih tulisan [등업신청], seperti gw kemarin juga kelupaan... wkwkwkwk



setelah tiu kalian diwajibkan mengisi kolom judul... seperti yang udah di jelaskan oleh staff fancafe kalian harus mengisi judul dengan "등업 신청합니다." tanpa tanda kutip yaa



dan tibalah kita kebagian inti dari acara permohonan level up ini... disini ada 10 pertanyaan dan kalian diwajibkan harus menjawab kesepuluh pertanyaan itu dengan tepat kalau mau level up, gw tadi sempet liat banyak para pemohon(?) level up yg sebagian pertanyaan eg dijawab... dan maaf banget gw eg bisa kasih tau translate pertanyaan + jawaban karena setiap minggu biasanya pertanyaan sering berubah"... jadi sekali lagi gw minta maaf banget, bukanya gw pelit atau apa yaa... tapi kalau kalian pengen tanya kalian bisa tanya langsung ke gw bagi yg punya contact gw (twitter, fb, ask.fm, dll)




setelah kalian selesai jawab kesepuluh pertanyaan yg cukup membingungkan itu kalian harus ngeblok semua tulisan + jawaban kalian terus ubah warna hurufnya menjadi putih, soalnya ini adalah kebanyakan standar fancafe, mungkin dimaksud supaya eg ada yg nyuri jawaban kalian soalnya kan semua permohonan level up dari seluruh dunia terpampang semua disitu xD cara ngubah warna huruf jadi putih ikutin tanda kotak merah gw... xD




setelah kalian ubah warnanya jadi putih penampakanya akan seperti ini... wkwkwk jadi bakalan eg ada yg bisa baca jawaban kalian... ataupun nyuri/nyontek jawaban kalian... wkwkwkwk fancafe emang kreatif bikin peraturan, walaupun tadi aku lihat masih banyak pemohon yg eg ngubah warna hurufnya jadi gue bisa baca jawaban mereka... wkwkwkwkwk





setelah selesai mengurusin semua pertanyaan, sekarang kalian lihat tulisan 스크랩 dan 복사 yang ada dibawah sendiri atau dibawah lembar jawaban kamu tadi di depan masing" tulisan itu tertulis 허용. nah tugas kalian adalah mengganti tulisan 허용 tersebut dengan tulisan 금지. inget dua"nya ya yg harus kalian ganti... sesuai sama yg gw tunjukin di kotak merah itu... xD



dan finally sampai tahap terakhir... setelah kalian memastikan semuanya telah sesuai dengan tutorial yg gw buat dan eg ada yg kelewat, kalian klik 확인 yang berati kalian sudah mengirim permohonan level up kalian ke staff fancafe... dan kalian tinggal menunggu apakah kalian level up apa tidak... seperti yg gw jelasin di atas, kalian harus menunggu 3-7 hari untuk mendapatkan jawapan apakah kalian level up atau tidak... yup sampai disini dulu... semoga kalian bisa segera cepat level up... jangan lupa do'akan gw jga yaa... xD


Army-deul fighting! yg terpenting buat level up ini jangan mudah menyerah... never give up sama staff fancafe... wkwkwkwk.

No comments :

Post a Comment