2013/07/23

My Long Journey in K-Pop World

            Sesuai dengan judul postingan gw kali ini, gw akan membahas tentang perjalanan panjang gw sampai gw terjebak didalam dunia fantasy yg penuh dengan khayalan ini… ‘K-pop World’. Dimulai saat gw masih duduk di bangku sekolah dasar… berhubung dulu eomma gw tinggal di Taipei gw jadi keseringan dicekokin(?) sama drama” mandarin sama soundtrack”nya tapi sampai sekarang gw gg pernah ngerti bahasa mandarin… paling ngertinya Cuma wo ai ni sama xie xie aja.

Nah dari situ gue mulai jatuh hati sama cowok” mandarin yg menurut gw gantengnya kebangetan… seperti Alan Luo/Show Luo, Danson Tang, Wu Zhun, dll sampai boygroup” nya… like Fahrenheit, Lollipop dan yg paling jadul(?) F4… 
Lollipop a.k.a Bang Bang Tang

Fahrenheit

F4

habis itu gw addicted sama drama korea yg dulu gw kira drama mandarin… Jewel in the Palace a.k.a Dae Jang Geum, gw ngefans banget sama tuu drama masak” gitu… 
Jewel in the palace a.k.a Dae Janggeum
gw dulunya gg tw kalo tuu drama korea cz di pikiran gw masih penuh dengan kata mandarin. Gw tetep mengikuti tuu drama sampai tamat dan saat diputer 3 kali di tv local… dan dalam tayangan yg ketiga kalinya waktu gw SMP… sampe” gw kamarin beli DVDnya yg ada 7 keping DVD.

            Gw resmi terjun(?) ke dunia K-pop pada tahun 2007… waktu awal” gw menginjak bangku SMP. Gw kenal k-pop dari temen sebangku gw waktu itu… namanya Riska Damaya. Gw akrab sama dia karena nama kita sama dan gw secara gg sengaja sebangku sama dia, awalnya gw satu bangku sama temen SD gw tapi gw dipindah sama dia…  awalnya gw kan ngomongin band Indonesia J-Rocks gw kan dulu ngefans sama band itu terus dia nyangkut”in sama band Jepang namanya L’Arc~en~Ciel a.k.a Laruku… mulai dari situ gw masuk dalam dunia music jepang dan gw ngefans sama Laruku dan kenal lebih banyak lagi tentang music Jepang like Kat-tun, Alice Nine, Arashi, dll
Alice Nine

Laruku a.k.a L'Arc~en~Ciel

Gg berhenti disitu aja… beberapa bulan kemudian gw sama Riska dicekokin(?) sama DB5K yg langsung buat gw tergila” dan terciptalah fandom resmi gw ya pertama di K-Pop World ‘Cassiopeia’ dengan bias pertama gw Kim Jaejoong yg kata kebanyakan kpopers cantiknya ngalahin cewek dan koleksi gambar” DB5K sampai ribuan di laptop. Selain itu gw juga kenal sama Super Junior yg lagi booming”nya waktu itu…
DB5K OT5

            Perjalanan gw dengan DB5K akhirnya terhenti di tahun 2009 karena masalah konflik antara 3 member DB5K dan management mereka SMEnt. Saat tu gw merasa gw bukan fans yg baik buat mereka karena gw gg bisa bantu mereka, gw sempet frustasi sampai punya khayalan sama Riska buat bakar gedung SMEnt… gila kan…??? selama beberapa bulan gw terkatung”(?) dalam dunia K-Pop tanpa memiliki rumah singgah (red:fandom) sampai gw masuk SMA dan berpisah sama Riska, dan beruntungnya gw selama SMP gw selalu satu kelas sama dia, pernah waktu kelas 9 gw pisah sama dia… gw di 9B dan dia di 9A tapi takdir berkata lain… gw dari 9B dipindah ke 9A dan akhirnya kita sekelas lagi… kembali ke masalah fandom… waktu gw SMA akhirnya gw menemukan fandom yg telah lama gw cari” ‘B2UTY’ yg waktu itu ada boyband rookie yg bernama B2ST yg langsung membuat gw jatuh hati dengan debut single-nya yg berjudul Bad Girl. Awalnya gw suka sama Hyunseung… tapi beberapa hari kemudian gw beralih ke Yong Junhyung sampai saat ini.
BEAST a.k.a B2ST

            Selama menjadi kpopers pasti selalu ada suka dan dukanya dong… sukanya saat” idola luu mau comeback… atau menang di program music like Music Bank, Music Core, Inkigayo, dll apalagi menang di Golden Disk Award atau M-net Asian Music Award. Lebih seneng lagi kalo idola luu dapet triple crown atau lebih. Yg yang menyenangkan yg belum gw capai sampai saat ini adalah melihat idola gue secara live didepan mata gue… biarkan takdir yg berbicara…. Dan dukanya menjadi kpopers yg pertama adalah fanwar… gw paling benci sama fanwar… seumur” gw jadi kpopers baru pertama gw fanwar… waktu itu antara Cassipeia sama Tripple S fandomnya SS501… sebenarnya apasih untungnya fanwarfanwar malah ngebuat idola luu buruk dimata fandom lain… iya gg??? Yg kedua… ketika idol luu comeback dan rilis album luu gg bisa donlot gara” gg ada pulsa atau pulsa modem habis… sumpah itu bikin hati gg tenang… tak perlu ditanyakan lagi bahwa Koneksi internet itu menjadi modal utama buat kpopers yg berada jauh dari idol kita… tanpa internet kita gg tw kabar apa” tentang idol kita… dan dengan internet kita bisa komunikasi sama temen luar negeri… seperti gw punya temen akrap dari Korea namanya Yunju dan Jepang namanya Megumi… gw saling bertukar informasi tentang B2ST karena kita sama” seorang B2UTY… itu termasuk keuntungan menjadi kpopers… punya banyak teman…

            Dan gue rasa cukup sampai disini cuap” gw… semoga gw bisa lanjutin postingan gw dengan postingan yang lainya… haha… kalo luu pada pengen kenal gw… add atau follow gw aja di twitter @hspyjh94 tenang aja gw kpopers yg cinta damai kok… respect sama semua fandom… kkkkk

            

No comments :

Post a Comment